bidvertiser

Saturday, 31 January 2015

Review ganti kampas kopling scorpio

Sekalian oversize juga ganti kampas kopling dan cek rantai kamrat si Pio agar sekali bongkar kelar semua sampe beberapa tahun kedepan hehe

Saya percayakan kampas kopling merk Daytona untuk menggantikan kampas ori si Pio yang secara kualitas gaperlu dipertanyakan lagi. Kampas kopling yang dipilih adalah yang tetap memiliki kampas pada sela-sela kampas koling primernya, jadi bukan yang langsung plat namun masih tertutup kampas alias model kampas yang menyambung bukan yang putus-putus. (lupa fotoin :3)

Kenapa memilih kampas model tersebut, karna kampas kopling dengan model seperti itu lebih awet untuk penggunaan sehari-hari dan tidak gampang hangus atau terbakar ketika dibawa touring atau perjalanan jauh. Walaupun awalnya saya tertarik dengan kampas kopling kevlarnya WRX, namun atas rekomendasi pak dokter A.K.A temen saya yang merawat mesin si Pio saya jadi beli Daytona hehe

Memang kampas kopling dengan model yang putus-putus akan lebih mantep daya gesek atau hentakkannya kelak, namun yang nyambung bakal lebih awet (kaya orang pacaran aja putus nyambung hihihi)

Nah, karena ganti kampas otomatis saya rendam dulu kampas yang baru selama 2 hari (rencananya 1 hari namun molor, biasa Indonesia mah :D). Dan oli yang ada pada wadah pun nyingset, awalnya banyak, namun berkurang volumenya pada hari kedua. Apa diminum kampasnya yakk hehe bukti dan penjelasannya ada dimari brosis Tips simple agar kampas kopling baru bisa lebih awet

Oiya jangan sampai kebalik ya urutan penyusunan kampas kopling dan plat koplingnya, kalo lupa mending liat di buku manual dulu aja deh. Soalnya gak semua kamkop motor masangnya sama. Ini buat scorpio, liat di part katalog.

urutan kampas kopling scorpio

Nah, sebelumnya saya iseng-iseng liat per klep Pio saya nih, kalo diliat keknya diameternya sekitar 1.5 cm kayak per kopling tiger. Jadi terbesit pikiran kotor saya jika per klep scorpio dibuat per kopling tiger bakalan kaya gimana ntar hahaha soalnya per klep scorpio kerasnya ajib dah, kalo dijadiin per kopling mungkin bisa ‘mumbul-mumbul’ motornya :D

Nih penampakannya
per klep scorpio bisa buat per kopling tiger gak ya
gimana, bisa kaga ya :D
Kemaren rencananya mo ganti kamprat sekalian namun setelah dicek masih bagus kamratnya. Ngeceknya gamapng ko, tinggal di lengkungin kesamping rante kamratnya. Jika amat melengkung ya udah minta ganti, kalo melengkungnya dikit ato wajar berarti masi bagus.

Lagian pernah baca juga rantai kamrat ori scorpio (buatan D.I.D japan) usia pakainya sampai speedometernya muter, alias 100 ribu kilometer. Sementara Pio saya baru 50 ribu, jadi ya masih cukup lama. Paling 2-3 tahun lagi lah saya ganti, gamau nunggu sampe aus, bahaya kalo kamrat mah, lagian udah 5 tahun lebih umurnya.

okee sekian dulu dilanjut nanti hehe

Semoga bermanfaat ^_^

5 comments:

  1. Beli kamkop Daytona dmn mas? Boleh diinfo sekalian alamat bengkelnya ini hehe..

    ReplyDelete
  2. ini sebenernya REVIEW KAMPAS KOPLING DAYTONA apa CARA PASANG NYA SIH hadehhhh yang namanya review tuh first impression nya gimana pake kampas kopling itu tapi ga dijelasin hadehhh judulnya ambigu

    ReplyDelete
  3. Mas broo. Kalau kampas kopling sudah diganti tetepi susah masuk gigi ap kendalanya itu mas broo?

    ReplyDelete
  4. Mas broo. Kalau kampas kopling sudah diganti tetepi susah masuk gigi ap kendalanya itu mas broo?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, nuwun :)