bidvertiser

Thursday, 1 January 2015

Review Fox Raptor Knee Protector

Setelah kemarin bahas body protector dan safety riding, sekarang saatnya sarung eh sharing tentang knee protector, knee guard atau juga sering disebut decker nih brosis hehe. Kebetulan yang saya pakai adalah fox raptor. widih, dari namanya aja dah keren apalagi kalo yang make saya yakk hihihi

Fox raptor ini saya tebus seharga 160 ribu rupiah  di daerah Semarang kota brosis, hatga yang lumayan buat sepasang pelindung lutut saja tanpa pelindung sikunya. kenapa memilih fox raptor, karna saya suka sama desainnya hehe keren dan lain dari yang lain ^_^

knee protector
Salah satu keunggulan fox raptor ini ada pada desainnya yang telah mengaplikasikan sistem asimetrikal yang disesuaikan dengan kaki kanan dan kaki kiri. Dengan sistem ini otomatis si protector akan lebih 'klop' di kaki dibanding knee protector yang desain kaki kiri dan kanan dibuat sama. Dan benar saja, decker ini bener-bener nyaman brosis. Selain itu busanya pun tergolong cukup tebal dan lembut, serta dapat dilepas untuk dicuci, praktis bukan.

Selain itu ada satu keunggulan dari fox raptor yang saya sukai brosis, yakni sistem penggunaanya bukan hanya dengan perekat saja namun juga memakai strap pada tiap pengaitnya sehingga sangat memudahkan pemakaiannya. Tinggal disesuaikan saja panjang talinya pada saat awal pemakaian, dan seterusnya tinggal kaitkan saja strapnya, simpel dan modern, mantep dah ni protector.

Bahan bakunya terbuat dari plastik yang cukup keras untuk menahan benturan, namun di bagian dengkul atau lututnya terpisah dengan body knee protectornya. Dan pada bagian tersebut terbuat dari plastik yang lebih tipis dan lentur, padahal bagian tersebut untuk melindungi tempurung lutut, hm kenapa ya? Asumsi saya adalah untuk mengindari patahnya protektor jika kita jatuh.


Setelah saya uji coba (sok formal nih :D) dengan bertumpu pada lutut di lantai ternyata bagian tersebut meliuk lentur dan tidak patah, namun jika bahannya plastik keras mungkin malah bisa patah atau pecah. Jadi disinyalir insinyur fox racing memang sengaja memakai bahan yang lebih lentur namun tetap kuat pada bagian lutut, dan pastinya telah ada pengetesan juga terhadap teknologi tersebut sebelum diproduksi secara massal brosis.


Tapi banyak pro dan kontra dari para bikers juga loh soal bagian lutut fox raptor yang memberi kesan layaknya baju ksatria jaman dulu tersebut brosis. Banyak kesan negatif karena pelidung lutut tersebut tidak keras seperti yang ada di benak para bikers pada awalnya, sehingga diklaim tidak mampu melindungi lutut secara sempurna. Lalu ketika lutut ditekuk, bagian dakam protector ini akan membuka dan lutut hanya ditutupi oleh bagian yang khusus untuk melindung lutut tadi.

Ada juga loh pendapat bahwa kalo jatuh atau terkena benturan pasti pecah pelindung lututnya karena ketidakkerasannya. Namun kembali lagi seperti di awal tadi, tentunya produsen fox telah membuat design yang matang sebelum produknya dilempar kepasaran, jadi untuk pro dan kontranya kembali pada diri masing-masing aja brosis, tapi yang jelas safety itu wajib! hehe

Sekian semoga berguna bagi sedulur semua ^_^


No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar, nuwun :)