bidvertiser

Wednesday, 14 January 2015

Pentingnya masker dan balaclava saat berkendara

Masker kendati hanya menutupi mulut dan hidung sangatlah penting bagi pengendara kendaraan bermotor. Terutama bikers dalam kota dan sering macet-macetan, wajib menggunakan masker. Baik yang di depan maupun yang dibelakang, alias boncenger hehe.
masker tribal motif scorpio


Fungsinya tidak lain adalah untuk memfilter atau menyaring udara kotor atau polusi kendaraan bermotor maupun debu dan asap lain yang sangat berbahaya bagi kesehatan, karena asap kendaraan bermotor mengandung karbon monoksida dan berbagai unsur lain yang sangat beracun bagi tubuh.

Dan bagi yang hobi touring pastikan punya blaclava ya dirumah hehe pasti udah tau kan balaclava, bagi yang belum, balactava tu masker penutup kepala yang kayak ninja itu loh, yang hanya pada bagian matanya saja yang bolong. belom tau juga? nih saya kasi gambarnya hehe
balaclava skull


Selain melindungi dari polusi, balaclava menutupi seluruh bagian kepala sampai leher, sehingga hangat dan nyaman ketika sedang touring yang mungkin melewati daerah dengan suhu dingin atau cuaca yang gak menentu. Namun ketika panas juga gak bikin gerah kok, asal gak macet aja hehe

Dan akan lebih baiknya jika memakai masker dan dibalut hangatnya balaclava, jadi lebih aman ketika melewati daerah yang polusinya tinggi. Namun harus tetap berdasar pada kenyamanan yah, jangan sampai malah gak nyaman, karna sama saja membahayakan diri sendiri. Kalo belom terbiasa dan agak gak nyaman sih wajar, gapapa, diibiasain dulu hehehe

Nah, jadi jangan sampai berkendara tanpa masker ya brosis, demi kesehatan dan kenyamanan saat berkendara, agar gak batuk-batuk di jalan apalagi kalo ada truk yang asepnya ampe mengepul, wah dijamin pada nutupin idung sampe batuk-batuk tuh kalo gapake masker. Orang yang pake ada masih terkena dampaknya, apalagi yang kaga, ya kan?

Oke, sekian semoga bermanfaat ^_^


No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar, nuwun :)