bidvertiser

Tuesday, 6 January 2015

Obat mata alami paling mujarab si bunga tapak liman


Sepertinya masih sangat jarang orang yang mengetahui akan tumbuhan sejenis rumput liar yang ternyata memiliki bunga yang indah ini. Yap, inilah bunga tapak liman, yang mungkin di daerah brosis memiliki nama yang lain. Walaupun tumbuhan liar, namun khasiat tapak liman tidak bisa dianggap remeh brosis. Daun tapak liman ini pun bisa menyembuhkan berbagai penyakit loh, silahkan dibaca disini Berbagai Manfaat dan Khasiat Tapak Liman Bagi Kesehatan. Nah, artikel kali ini khusus saya buat untuk menyampaikan pengalaman dan cara pengobatannya brosis.

Kisah ini berawal dari Ibu saya yang dulu pernah mengalami bintik pada mata. Penyakit ini sangat mengganggu penglihatan dan kenyamanan bahkan terkadang menyakitkan, ujar Ibu saya. Setelah beberapa waktu akhirnya beliau memutuskan untuk pergi berobat ke rumah sakit di daerah Surakarta ( Lupa nama rumah sakitnya :v).

Setelah diperiksa, dokter tersebut menganjurkan agar Ibu saya mau melakukan operasi untuk mengangat bintik hitam tersebut. Namun Ibu saya bukanlah seorang yang dengan mudah mengambil keputusan brosis, Beliau pun memnta waktu beberapa hari untuk mengambil keputusan.

Sepulang dari rumah sakit, beliau sempat mengobrol dengan penumpang di sebelahnya ketika berada di bus. Ternyata orang tersebut tau betul tentang pengobatan alternatif yang ampuh untuk mengobati penyakit mata. Ya, bunga tapak liman lah jawabannya. Bunga ini dapat dengan mudah ditemukan dipinggiran sawah maupun sungai. Orang itu pun berkata bahwa buga tapak liman ini dapat mengobati berbagai penyakit mata. Termasuk mengurangi mata minus.

Cara pengobatannya pun sangat mudah, tinggal ambil bunga tapak liman lalu ambil tangkai putik yang menempel pada kelopak bunga, kemudian lepas kelopak bunga dan tangkai serbuk sari nya agar tangkai bunganya bolong sehingga dapat mengalirkan air.

Setelah tahap pertama selesai, kita perlu menyiapkan air putih yang jernih dan steril untuk kemudian digunakan sebagai tetes mata. Arahkan lubang pada bunga tapak liman tersebut pada mata kita layaknya tetes mata, lalu masukan air yang telah disiapkan tadi secara perlahan melalui lubang putik bagian atas sampai air menetes pada mata. Namun jangan kaget brosis, karna tetesan ini ketika mengenai mata agak sedikit perih, tidak seperti tetes mata pada umumnya yang terasa dingin dan nyaman hehe

Nah, ulangi terapi tersebut pada mata kiri dan kanan, secara rutin. Alhasil, setelah 2 minggu rutin tetes mata dengan bunga tapak liman ini mata Iu saya kembali normal dan bintiknya pun hilang brosis, dan setelah diperiksakan lagi ternyata sudah normal dan tidak perlu dioperasi! Seneng banget ^_^

Oiya, beberapa kali saya sempet iseng untuk mencoba tetes mata ajaib tersebut pada kedua mata saya yang puji Tuhan normal ini. Dan hasilnya, setelah tahap terapi selesai pandangan saya pun terasa lebih terang dan jelas! Ajib dah pokoknya. Namun sekarang sudah jarang melakukan terapi ini brosis hehe kalo keinget rasanya jadi pengen lagi :D

Nah, bagi keluarga, sanak saudara, bahkan mungkin brosis sendiri yang matanya kurang sehat atau sehat namun ingin mencoba terapi ini silahkan brosis semoga tamabh enak matanya.
Bagi yang sulit mendapatkan tanaman ajaib ini datang saja ke rumah saya, jangan sungkan hehehe

Sekian pengalaman kami, semoga dapat bermanfaat :)

4 comments:

  1. coba dicek lagi mas... kalau gak salah itu bukan bunga tapak liman tapi bunga kitolod

    ReplyDelete
  2. Yang butuh bibit Tapak Liman dan aneka herbal bisa hubungi kami di chasiapro@gmail.com atau 082136712513 Siap kirim ke seluruh Indonesia. Trims Prabowo JOgja, Jakarta, Bandung, Medan, Malang, Balikpapan.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, nuwun :)