bidvertiser

Friday, 9 January 2015

Jangan mengkonsumsi makanan ini bersamaan jika masih sayang nyawa! Makanan ini bisa menjadi racun

Brosis mungkin sudah tau bahwa beberapa makanan yang jika dikonsumsi bersamaan bisa menjadi racun, baik dari mulut ke mulut maupun melihat kejadiannya secara langsung. Jika brosis amat doyan makan, dan suka comot makanan ini itu, mulai sekarang berhati-hatilah karena ternyata ada beberapa makanan dan minuman lezat yang jika dimakan atau diminum bebarengan dapat membahayakan kesehatan atau bahkan menyebabkan kematian.

Nah, untuk sekedar memperingatkan agar lebih hati-hati, tetangga teman Ibu saya dulu meninggal hanya karena makan semangka kemudian minum sprite. Ini kisah nyata brosis. Serem kan, padahal saya juga doyan makan loh :/
Yaudah deh, langsung aja simak daftar makanan yang dapat menjadi racun berikut :
  1. Buah durian dan bir. Setelah makan durian sebaiknya jangan langsung minum bir dan sebangsanya, tunggulah beberapa jam dulu jika ingin minum minuman tersebut.
  2. Seafood dan vitamin C (terutama udan dan vit. C). Setelah makan seafood jangan mengonsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung vitamin C karena dapat menyebabkan reaksi arsenik. Arsenik adalah racun yang sangat berbahaya bagi tubuh.
  3.  Buah pir dan madu. Setelah mkan buah pir jangan langsung minum madu, karena dapat meracuni tubuh dan merusak 5 organ vital manusia.
  4. Buah manggis dan gula. Jangan mengonsumsi gula setelah makan manggis, mengganggu sistem pencernaan.
  5. Setelah makan buah semangka jangan minum susu ataupun minuman berkarbonasi seperti sprite dan cola. Kombinasi tersebut dapat menjadi racun yang mematikan.
  6. Madu dan bawang merah. Menyebabkan kerusakan pada organ mata.
  7. Madu dan kepiting dapat menyebabkan keracunan jika dikonsumsi bebarengan.
  8. Kombinasi madu dan tahu dapat merusak organ telinga
  9. Madu dan teh atau susu kedelai dapat mengganggu sistem pencernaan.
  10. Walaupun banyak produk susu coklat namun ternyata susu dan coklat jika dikonsumsi bersamaan dapat menyebabkan diare dan mengganggu sistem pencernaan.
  11. Buah anggur dan delima jika dikonsumsi bebarengan dengan seafood mengakibatkan mual dan diare.
  12. Buah nanas dan susu dapat mengakibatkan keracunan.
  13. Buah pepaya dan lemon dikonsumsi bersama dapat menyebabkan penyakit anemia.
Nah, setelah membaca informasi diatas pastinya brosis sudah mengingatnya kan, makanan apa saja yang berbahaya jika dikonsumsi secara bersamaan. Ada yang hanya menyebabkan gangguan pada fungsi tubuh, ada yang merusak organ vital tubuh, bahkan ada pula yang menyebabkan kematian.

Pastinya brosis gamau kan hal-hal tersebut terjadi pada kita semua, jadi sayangilah diri anda dan berhati-hatilah dalam memilih makanan dan minuman yang akan kita konsumsi. Dengan ini semoga tidak ada lagi kejadian buruk yang disebabkan oleh kesalahan dalam mengonsumsi makanan.

Sekian, semoga bermanfaat ^_^

6 comments:

  1. wah kenapa mas, nyampur salah satu makanan diatas? :v

    ReplyDelete
  2. Sebagian benar dan sebagian lagi mitos ...
    Yg tidak boleh itu :
    1. Udang + vit C (es jeruk) = racun arsenik
    2. Produk kedelai + bayam = oksalat bayam menggumpalkan kalsium kedelai
    3. Susu + bayam = (idem dgn no2)
    4. Susu + coklat = oksalat coklat menggumpalkan kalsium susu
    5. Teh + Susu = tiamin teh hambat penyerapan zat besi susu
    Durian + bir = double akohol

    Yg mitos
    Susu + semangka = mitos
    Pepaya + lemon = mitos
    Pir + madu = mitos

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah makasih masukannya mas, mungkin kalo kebanyakan mas bikin mual hehe

      Delete
  3. Boleh lanjutin bertanya mas? kalau susu dengan cklat mengapa ga bisa ya? Bukannya banyak produk minuman susu yang mengatakatan susucoklat.... apakah ada bukti /pernyataan resmi dari pakar gizi ya?

    Maaf banyak nanya, tapi lebih baik bertanya dari pada tersesat di pinggir jalan hehehe

    ReplyDelete
  4. Aku lg makan semangka ini ..sejam tadi minum sprite


    Hehrhe ..semoga gk beracun

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, nuwun :)