bidvertiser

Tuesday, 20 January 2015

Jangan makan sate tanpa yang satu ini!

Nih bagi brosis yang doyan sate ato kuliner lain yang dibakar. Entah ayam bakar, barbeqiu, atau pun singkong bakar hehe Jangan sampai makan banyak makanan tersebut tanpa rempah yang satu ini, yap bawang merah. Rempah yang amat sangat bermanfaat bagi manusia.

Dapat menjadi bumbu masakan, dan membuat masakan jadi lebih gurih dan lezat. Juga bisa dipakai sebagai obat dan perawatan kesehatan dan kecantikan. Disamping itu bawang merah sangat mudah didapat di pasar tradisional, maupun di supermarket. Banyak manfaat dan mudah didapat, kurang apa lagi coba? baik banget kan si bawang merah ini hehe

Tapi kenapa bawang merah yang harus dimakan bareng sama sate, kenap bukan bawang putih atau rempah lainnya? Nah ini karena karbon akibat pembakaran makanan tersebut dapat mengakibatkan kanker brosis, jadi bawang merah yang dimakan sebagai lalapan tersebut untuk mencegah kanker yang dapat disebabkan oleh karbon pada makanan yang pengolahannya dibakar tersebut.

Disamping itu yang cocok jadi lalapan atau dimakan bareng sama sate ya bawang merah, gak kebayang kan gimana rasanya kalo lalapannya bawang putih? Pasti rasanya gak karuan deh, ya kan :D

Dan kenapa harus bawang merah bukan yang lain, karena bawang merah mengandung banyak zat antioksidan dan belerang yang berfungsi untuk melawan sel-sel kanker. Jadi ada baiknya ketika mau membeli sate minta bawang merah yang sudah dikupas dan dicuci sama yang jual, ato kalo mau ribet ya bawa sendiri dari rumah :D

Wah, bawang merah yang walaupun bentuknya yang mungil dan warnanya terlihat manis ketika dikupas ini ternyata manfaatnya besar loh, gak mungil seperti bentuknya hehe sifat yang baik untuk kita tiru nih brosis, rendah diri namun bermanfaat bagi sesama hehe

Oiya, masih banyak kok manfaat bawang merah bagi kesehatan selain yang tertulis di artikel ini, mau tau lebih banyak? Silahkan baca aja selengkapnya disini nih 20 Khasiat bawang putih yang wajib diketahui

Nah, mulai sekarang jangan makan makanan yang dibakar banyak-banyak ya tanpa bawang merah. Mungkin memang efek jangka pendeknya gak terasa, tapi jangka panjang nya pasti berdampak buruk deh bagi kesehatan. Be positif aja deh hehe

Oke sekian sedikit share buat yang hobi makan, khususnya yang doyan banget sama yang suka "nyate" hehe

Semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. Apapun masakannya tanpa bawang merah di jamin ngka bakalan gurih mas, btw salam kenal....

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, nuwun :)